galeri karyaku

fashion,sewing, hobby,myproject

Berburu Kain Kiloan di Pasar Bekasi Baru

Setelah sering browsing sana sini, intinya buat belajar jahit mending pake bahan yg murmer alias kain kiloan jadilah aku browsing dimana kain kiloan terdekat. maunya sih ke cigondewah ato ke PD Hasan yg terkenal itu.  Dilihat dari foto2nya kyknya bahan pilihan bahan2. Saat itu libur panjang anak2 sekolah yg berarti ke arah bogor macet euy , ya jelas Abi gak mau nganter. Ke Tanah Abang apalagi. Pengalaman ke tenabang bawa mobil dapet di lt 12, gubrakss . Abis itu Abi kapok nganter ke tenabang. Sementara kalo ke Cipadu sepertinya ga banyak pilihan, secara pernah kesana 2x, sekali waktu lom nikah dulu dan sekali ma temen2 kantor dulu jaman masih ngantor hehehe. Tapi di Cipadu yg terakhir dapet sprei jadi kiloan. Lumayan 150rb dapet 2 sprei ukuran double, 1 sprei single, 5 sarung bantal, 5 sarung guling. Tp ya namanya kiloan belum tentu dapet sprei ketemu sarung bantal dan gulingnya. Trus ada 1 sprei yg jaitnya ga nyambung ketuker 1 atas ketemu ama ama yg harusnya buat bawah ( nyadarnya pas sampe rumah )

Ohya setelah beberapa hari browsing br nemu 1 halaman , lupa alamatnya bahwa di pasar baru bekasi ada yg jual kain kiloan. Langsung deh aku sambangi. Mumpung Abi lagi ngabisin cuti, jadi aman deh baby Abe ada yg jagain. Setelah puas disusuin, langsung berburu ke psr baru Bekasi. Dengan naik motor , biar bs cepet pulang ( tdnya mo naik angkot karna ga tau arah. Tp Abi nyaranin naik motor aja, takut angkot ngetem mulu, kelamaan. Yasud, akhirnya naik motor tanya sana sini sampe deh ke pasar ). Ternyata Psr Bekasi Baru lokasinya di depan terminal Bekasi.Butuh waktu kurleb 40 menit dr Pondok Gede.  Setelah sampe pasar bingung juga sebelah mana , ternyata yg jual kain kiloan ada di lantai dasar bagian belakang banget hampir mendekati los buah dan sayuran . Nama tokonya kalo ga salah sih Bu Rini kain kiloan ( ato Bu Kini yah ). Sorry ga sempet foto2. Di situ ternyata bahan2nya lumayan banyak juga. Ada berbagai kain katun, kaos, bahan sprei, bahan gorden. Cuman satu toko itu yg kutemukan , gak ada toko kain kiloan lain. Apa aku lom ngeh kali ada yg lain.

bahankiloan

Ini beberapa bahan yg berhasil ku bawa pulang. Semua kiloan kecuali warna orange . Yang orange per meter 27rb. untuk bahan katun, per kilonya 100rb. Untuk bahan kaos, 75rb.Yang kaos yg motif polkadot. Dapet bahan sprei Avenger kesukaan anak2, rencananya mo kubikin gordin kamar anak2, karna nemu bahannya ga banyak. Trus ada juga bahan sprei per meter 27rb. Dan bahan gorden mulai 20rb per meter. Kemaren ada bahan gorden yg kutaksir, tp ga jadi beli karna bapak2nya ga mo motong kl cuman beli dikit, minimal beli diatas 5 meter , capek ngeluarinnya katanya, padahal aku cuman butuh 2 meter buat sarung bantal dan taplak aja. Ga jadi deh. Ada juga kemaren nemu katun jepang, tp karena ga cocok motifnya , ga ku ambil. Trus ada bahan brokat jg 25rb per meter. Sayang gak bs lama2, paling cuman bs sekitar 1-2 jam-an huntingnya karena takut baby Abe haus , takut nyari uminya, maklum masih 3 bln dan ga bs dikasih asi botol apalagi disendokin. So akhirnya pulanglah. Tp Sudah cukup puas hari itu huntingnya . Puas dapet bahannya dan puas duitnya karena dah menipis hahaha. makasih banyak yah Abi karna dah jagain Abe . Muach muach

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 19, 2013 by in bahan, kain kiloan and tagged , , , , , .

Navigation

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: